-->

Ancaman meninggalkan sholat Hadits 4

Ancaman meninggalkan sholat



Hadits 4
Dari Naufal bin Mu’awiyah r.a., bahwa Nabi saw. bersabda,
“Barangsiapa terlepas satu shalatnya, seolah-olah ia telah kehilangan seluruh keluarga dan hartanya.” (Ibnu Hibban – At-Targhib).

Biasanya, shalat terabaikan karena sibuk dengan keluarga atau harta. Nabi saw. bersabda, “Jika harta telah melalaikan satu shalat saja, maka kita harus bersedih seolah-olah kita telah kehilangan seluruh keluarga dan harta kita, tinggal kita sendiri di dalam rumah kita.” 
Jadi, seberapa banyak kerugian kita jika kehilangan semua itu, sebanyak itu pula kerugian kita bila meninggalkan shalat. 
Begitu pula sejauh mana kita bersedih karena kehilangan keluarga dan harta kita, sejauh itu pula hendaknya kita bersedih jika kehilangan shalat.

Ancaman meninggalkan sholat Hadits 4
Jika ada seseorang yang terpercaya berkata bahwa di jalan itu ada perampok, siapa pun yang melewati jalan itu pada tengah malam pasti akan dibunuh dan dirampoknya, maka siapakah yang berani melewati jalan itu pada malam hari? Jika malam hari begitu menakutkan, siang hari pun orang-orang akan enggan melewati jalan itu.
 Sedangkan Rasulullah saw. adalah orang yang sangat terpercaya. 
Beliau sering memperingatkan kita, tetapi kita sering melalaikannya. Kita sering mengaku sebagai pengikutnya yang setia, namun adakah pengaruh dari sabda beliau yang melekat pada diri kita?



Ancaman meninggalkan sholat Hadits 4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown